Polresta Serkot bersama Bulog dan Disperindag Kota Serang menjaga Stabilitas Pasokan dan Harga Pangan beras laksanakan Pasar murah

POLRESTA SERKOT_ Kegiatan Pasar murah yang di laksanakan di daerah hukum Polresta Serkot bertujuan untuk menjaga Stabilitas Pasokan dan Harga Pangan beras didaerah hukum Polresta Serkot pada Kamis, 22/02.

Kapolresta Serkot Kombes Pol. Sofwan Hermanto, S.I.K., M.H., M.I.K., menuturkan bahwa dengan terjadinya lonjakan harga beras yang meningkat dan mempengaruhi harga beras di pasar, Polresta Serkot bersama Bulog dan Diperindag Kota Serang melaksanakan kegiatan pasar murah.

Adapun kuantitas dan jenis beras yang disiapkan dalam Operasi Pasar ini berupa beras kemasan 5 Kg Murah Dari Bulog dengan harga Rp. 53.000,. (lima Puluh Tiga Ribu).

Kegiatan Operasi Pasar tersebut di laksanakan di empat titik Polsek pada Polresta Serkot seperti di Kel Karundang Cipocok Jaya sebanyak 2 Ton beras habis dalam waktu 1,5 Jam, Kelurahan Tinggar Kecamatan Curug sebanyak 2 Ton Beras habis terjual dalam waktu 2 Jam, Kegiatan Operasi Pasar di Kel. Taman Baru Kecamatan Taktakan sebanyak 2 Ton Beras habis terjual dalam waktu 1,5 Jam, Kegiatan Operasi Pasar di Desa Pancanegara Kecamatan Pabuaran sebanyak 2 Ton Beras dengan harga 53.000/5 Kg habis terjual dalam waktu 2,5 Jam. Tambah Kapolresta Serkot.

Adapun Jumlah pendistribusian Beras SPHP (Stabilitas Pasokan dan Harga Pangan) sebagai berikut Pendistribusian sebanyak 2 Ton, Jumlah yang di beli oleh warga masyarakat 2000 kg (2 Ton), dan jumlah uang yang diterima oleh bulog dari hasil penjualan dalam operasi pasar senilai Rp. 21.200.000,-.

Salah satu warga Tinggar Kecamata Curug ibu Tuti “sangat berterimakasih atas diadakannya Pasar Murah ini sangat bermanfaat bagi kami di saat harga beras di pasaran mengalami kenaikan”. Jelas Tuti saat mengantri Pasar Murah (22/02)

Semoga dengan diadakannya Pasar Murah di Daerah Hukum Polresta Serkot ini bisa membantu menstabilkan harag beras di pasaran, kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari kedepan dan kami akan terus berupaya menekan harga beras sampai stabil kembali bertujuan agar menjaga situasi tetap aman dan Kondusif. Tutup Kapolresta Serkot. Kombes Pol. Sofwan Hermanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top